Review Mio M3 selama 3 tahun

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Assalamu'alaikum wr.wb.

Duh agak dag dig dug juga sih bikin ini blog karna baru pertama kali hehehe 😅 oh iya mohon maaf kalo ada salah2 penggunaan kata sama kalimat.

Oke mulai ke topik pembahasan. Siapa sih yg gak kenal sama produk Yamaha yg satu ini, ya Mio M3.
Mungkin juga salah satu dari pembaca juga ada yg punya ini motor kali ya.
Nah disini gue akan bagi2 pengalaman dengan ini motor, Insya Allah gak ada yg gue lebih2in atau kurang2in.

1 tahun pertama alhamdulillah gak ada tanda2 masalah sama ni motor.

Tahun berikutnya mulai ada masalah yg muncul.
  1.  motor susah hidup tapi dah ditanganin sama bengkel langganan cuma aja lagi ini lupa penyebabnya hehehe.
  2.  shock depan kerasnya minta ampun dah sekarang dah beres setelah dibawa kebengkel servis shockbreaker malahan dah empuk bgt. 
  3.  shockbreaker belakang juga keras2 gimana gitu tapi gak gue ganti sama sekali karna gue demen kalo shock belakang kerang jadi gak membal ditikungan, ya intinya kalo lagi miring2 manja gak ada gejala motor jadi goyang.
  4.  Gampang bgt mbrebet padahal rajin servis infus injector, ya pokoknya tiap bulan jadi rutin servis buat ngindarin gejala itu + semprot carbcleaner di filter udara (jgn banyak2 bisa gawat)
Nah kira2 hampir 2 tahun mulai iseng2 korek ini motor.
  1.  Ganti noken as
  2.  Ganti perklep
  3.  Ganti injector
  4.  Ganti roller, cvt
  5.  Copot filter
  6.  Ganti knalpot

Dan alhasil ini motor larinya makin ngacir, ya cukuplah buat ngelibas vario 125 sama aerox 125lc. Tapi disisi lain bensin yg biasanya irit jadi boros seboros2nya 😅

Ohh iya ada yg kelewat (males nulis diatas :v) dulu oas awal2 M3 keluar sempet denger kalo ini motor tangguh bgt direndem di air dan awet bgt sama olinya. Saking penasarannya gue jajal 2 bulan gak ganti2 oli padahal perjalanan gue kerja bolak balik hampir 80km belom ditambah ngayap2 manja, dan ternyata pas diganti olinya masih ada seperempat (sakti juga :v) tapi buat pembaca jangan dicontoh kelakuan gue ini oli harus diganti tiap 2500km selambat2nya 3000km.

Kesimpulan :
  1. Plus
  • Irit untuk ukuran motor yamaha yg terkenal boros
  • Jok empuk
  • Dari sisi ergonomi cocok bgt lah
2. Minus
  • Shock depan belakang keras
  • Gampang mbrebet biar rajin servis
  • Speed kurang bgt buat ukuran matic 125

Semoga infonya bermanfaat.
Salam satu aspal 👍

Comments

Popular posts from this blog

Kepoin Ban Asal Surabaya - Primaax SK 01

Lirik Lagu Tu Jo Mila dan Terjemahannya : Bajrangi Bhaijaan

Lirik Lagu Ishq Shava dan Terjemahannya : Jab Tak Hai Jaan